Sertu HM Sibarani Giat Komsos dengan Warga di Salah Satu Warkop di Desa Pengalihan 

Enok — Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani melaksanakan kegiatan Komsos dengan Masyarakat Desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (17/5/2023) pagi.

 

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI Rakyat, serta mengetahui perkembangan wilayah binaan. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Komsos di wilayah binaannya agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Masyarakat.

 

Komsos kali ini di laksanakan di salah satu warung kopi milik warga yang ada di desa Pengalihan, sambil bercengkerama dengan Warga sehingga tercipta hubungan yang baik.

 

Sertu HM Sibarani mengatakan dalam kegiatan Komsos tersebut membahas peran aktif Masyarakat untuk peduli masalah keamanan lingkungan dan kerukunan warga di Desa nya.

 

“Dalam kesempatan tersebut juga saya sampaikan situasi cuaca saat ini tidak menentu, terkadang panas, saya berharap Masyarakat tetap waspada terhadap cuaca saat ini, jikalau ada bencana kebakaran lahan masyarakat harap segera laporan, komunikasi dan berkoordinasi dengan intansi terkait agar segera bisa di atasi,” jelasnya.

 

Komsos yang dilakukan ini, dikatakan sertu HM Sibarani merupakan tugas dan tanggung jawab dirinya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos.

 

” Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Perangkat desa maupun masyarakat,” pungkasnya.

Previous articleCuaca Sering Panas, Babinsa Sertu P Siregar Terus Giatkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 
Next articleCuaca Panas Rawan Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Gencarkan Patroli dan Sosialisasi