Danramil 02/TM Hadiri Pembukaan Perjusami Kwarran Tanah Merah dan Reteh Tahun 2023

Tanah Merah — Danramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Letda Inf Agusturahim mengahdiri acara Upacara Pembukaan Perjusami Kwarran Tanah Merah dan Reteh Tahun 2023 di Lapangan Pendopo Kec. Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (04/02/2023) pagi.

 

Turut hadir H.Taufik Hidayat S.H Ketua Kwarran Tanah Mera Camat Tanah Merah Antoni Spd, Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim, Kapolsek Tanah Merah AKP Saukani. M. SH, Moh Badrul Arif, S.E Ketua Kwarran Reteh, Lurah Kuala Enok Teuku Muhammad. Peserta Upacara 200 orang.

 

Dikatakan Danramil juga menghimbau kepada adik-adik pramuka untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan gembira tetapi penuh dedikasi, disiplin, tanggung jawab dan bersungguh sungguh.

 

Ia juga menambahkan kepada para peserta kemah agar mengikuti semua arahan dan perintah yang disampaikan oleh Pembina, karena dalam pelaksanaan kemah ini memakan waktu selama tiga hari.

 

“Perkemahan ini tentu akan menguras tenaga juga pikiran, maka dari itu manfaatkan waktu istirahat yang nanti pembina berikan, laksanakan sesuai dengan yang di perintahkan sebaik-baiknya,” kata Danramil.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab, memiliki rasa peduli terhadap masyarakat, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan serta ajang temu bagi pramuka siaga, penggalang dan penegak se Kwartir Ranting.

 

Menurut Danramil 02 kita sangat mendukung Pramuka ini sebagai pembinaan generasi muda.

 

Dengan Pramuka mereka akan dilatih kemandirian, dengan berkemah seperti ini, dilatik ketrampilan seperti pioneering, survival, navigasi darat dan lain-lain.

 

Peserta perkemahan saat ini menurut panitia ada sekitar 200 terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD), pelajar Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Jelas Danramil.

 

“Semoga adik-adik Pramuka selalu bersemangat dalam menempa dirinya, meningkatkan kwalitas pribadinya melalui kegiatan Pramuka, sebagai bekal kelak sebagai kader pemimpin bangsa,” pungkasnya.

Previous articleBersama Warga Binaan, Serda Ah Kumbara Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Teluk Medan 
Next articleBabinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila