Foto Bersama usai penutupan MTQ Kecamatan Ungar tahun 2020
Foto Bersama usai penutupan MTQ Kecamatan Ungar tahun 2020

Ungar – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Ungar Ke- 7, Tahun 2020, secara resmi ditutup oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, di halaman Kantor Camat Ungar, Rabu malam(26/02/2020).

Penutupan diakhiri dengan pengumuman juara MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2020.

Peraih juara umum dimenangkan oleh Desa Ngal dengan memperoleh 44 poin.

Piala bergilir juara umum diserahkan Camat Ungar, Suzandra, kepada Kepala Desa Ngal, Yusri, disaksikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.Turut hadir, Anggota DPRD kabupaten Karimun, ketua PKK, ketua LAM, Kapolsek Kundur, Danramil, Lurah, kepala Desa se-Kecamatan Ungar.

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan adanya kegiatan MTQ yang adalah si’ar kita menjadikan Al-Qur’an untuk dipelajari serta dipahami dan mengaplikasikan dalam hidup sehari-hari.

“Al-Qur’an bukan saja untuk diperlombakan semata-mata tapi bagaimana pemerintah daerah berupaya, sesuai dengan Azam Kabupaten Karimun meningkatkan kualitas iman dan taqwa melalui bidang keagamaan,”ujar Rafiq.

Dikatannya juga, dengan adanya TPQ, TPA, anak-anak kita dapat pendikan pembelajaran Al-Qur’an mulai dari usia tertentu.

Penutupan MTQ kecamatan Ungar juga dimeriah kan dengan kehadiran artis liga dandut, Shopi, dengan mendendangkan dua buah lagu, Deen Assalam dan Zapin Melayu.*