KARIMUN – Satu orang pengunjung objek wisata air terjun Gunung Jantan Desa Pongkar Kecamatan Tebing tewas tenggelam atas nama Salwa Marisa Khairunnisa (13), Selasa siang (19/6) pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, kronologis tewasnya Salwa bermula ketika ia tengah mandi di aliran air terjun bagian atas. Kemudian saudara kembarnya bernama Salma hendak buang air, korban pun menemani saudaranya itu untuk turun kebawah tepat dimana kolam pemandian terdapat kamar mandi.

Salwa pada saat itu menunggu di pinggir kolam renang air terjun, namun tak disangka ia terpeleset dan tercebur ke kolam yang sangat dalam. Salwa sempat berteriak cukup lama untuk meminta tolong sambil melambaikan tangan berkali-kali. Tapi permintaan tolong itu tak direspon oleh pengunjung yang cukup ramai. Karena menganggap hanya bercanda lantaran cukup lama mengambang dengan tangan yang menggapai. Tapi tak berapa lama korban tak nampak lagi dan tenggelam. Baru lah satu orang pengunjung terjun menolong dan mengangkatnya keatas dan diletakkan di pinggir kolam.

“Setelah ditolong oleh seorang pengunjung, keluarga pun langsung memberikan pertolongan seadanya. Namun Salwa tak sadarkan diri, sehingga dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) dengan menggunakan mobil Desa Pangke,” kata Budi, Selasa (19/6).

Sayangnya, nyawa Salwa tak tertolong meski sudah ditangani oleh tim medis RSBT. Jenazah pun langsung dipulangkan kerumah duka sekira pukul 15.15 WIB di Baran II belakang Masjid Al Jihad.

Korban masih tercatat sebagai seorang santriwati di salah satu pondok Pesantren yang berlokasi di Komplet Timah PN Kecamatan Tebing. Jenazah Salwa baru dikebumikan pada Rabu pagi (20/6), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) sekitar.

Tewasnya Salwa menurut Budi karena pengelola dari objek wisata kolam air terjun Gunung Jantan Desa Pongkar Kecamatan Tebing kurang mengawasi.(*)