Home Riau INHIL Dipadati Ribuan Jamaah, Bupati Inhil Hadiri Acara Peringatan Haul Akbar Tuan Guru Sapat 

Dipadati Ribuan Jamaah, Bupati Inhil Hadiri Acara Peringatan Haul Akbar Tuan Guru Sapat 

0
Dipadati Ribuan Jamaah, Bupati Inhil Hadiri Acara Peringatan Haul Akbar Tuan Guru Sapat 

Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan bersama Istri Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri acara Peringatan Haul Akbar Syekh Abdurrahman Siddiq (Tuan Guru Sapat) Bin Syekh Muhammad Afif Al-Banjari. Bertempat di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Kamis (23/02/2023) malam.

Dipadati ribuan Jamaah, Haul Syekh Tuan Guru Sapat ke-86 ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Inhil, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda Inhil dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil serta Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati H. Muhammad Wardan menyambut baik atas diselenggarakannya acara ini. Ia juga merasa bangga karena setiap kali kegiatan Haul Tuan Guru ini diadakan selalu mendapatkan respon positif dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang tidak hanya berasal dari Kota Tembilahan saja, namun juga berdatangan dari berbagai daerah.

Dikatakannya, Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh Muhammad Al-Afif adalah seorang ulama tersohor yang memiliki jasa dan peran yang sangat penting dalam menyebarkan syiar Islam yang tidak hanya di Indragiri Hilir saja, tetapi juga diberbagai daerah di nusantara bahkan mancanegara.

 

“Kebesaran nama Syekh Abdurrahman Siddiq yang juga pernah menjabat sebagai Mufti Kerajaan Indragiri, merupakan bukti kiprah beliau dalam membangun ummat yang berpondasikan Islam cukup diperhitungkan dan bisa dikatakan sukses,” kata bupati Inhil Drs HM Wardan.

 

Bupati mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sebagai perekat ukhuwah Islamiyah diantara semua, tetapi juga sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Melalui kesempatan itu juga, Bupati mengajak kepada semua agar senantiasa mencintai dan memuliakan para Ulama.

 

“Jadikan Ulama yang merupakan pewaris para Nabi sebagai tempat bertanya berbagai persoalan terutama yang berkaitan dengan Agama Islam,” tutup Bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil