Inhil – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir terus meng-upgrade layanan kependudukan.

Semenjak terluncur nya trobosan Nasi Uduk dan Mak Wo kini telah banyak masyarakat merasa terbantu dengan program tersebut.

Kepala Dinas Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi, melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman, menyampaikan bahwa, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat yang jauh dari Dinas Kependudukan.

“Saat ini kita tetap berusaha bagaimana agar semua masyarakat mudah mendapatkan dokumen kependudukan salah satunya dengan program ini,” jelas Mantan Camat Mandah ini.

Selanjutnya Mantan Kabag Humas Inhil ini menyebutkan, bahwa meski trobosan ini masih terbilang baru namun sudah dinikmati oleh banyak masyarakat di Desa-desa.

“Kita akan terus meng-upgrade trobosan ini, agar kedepannya semua masyarakat bisa lebih mudah lagi mendapatkan data kependudukan,” Ucap Mantan Camat Gaung itu saat ditemui diruang kerjanya, Senin (1/2/21).

Terakhir Sekretaris Disdukpencapil Inhil ini mengatakan, khusus untuk semua operator desa yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dengan sistem yang mudah seperti sekarang ini harap lebih teliti sebelum mengirimkan data masyarakat ke kabupaten.

“Saya himbau untuk seluruh petugas registrasi administrasi kependudukan desa agar tetap harus lebih teliti sebelum mengirimkan data ke front office di kabupaten, karena jika terjadi pemalsuan data, maka ada pasal dalam undang-undang no 24 tahun 2013 sehingga bisa terjerat secara hukum,” pungkasnya.