Tembilahan — Dewan Pimpinan cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Indragiri Hilir, membuka penerimaan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024.

 

Saat dikonfirmasi awak media Ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng melalui Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP Inhil Bidang Pencalegan Dedi Mizwar, SE. mengatakan untuk saat ini masih proses pendaftaran Bacaleg.

 

“Kita (PPP Inhil-red) mulai 5 Januari sampai 14 Febuari 2023 masih membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024 mendatang, namun PPP berkomitmen untuk menjaring putra-putri terbaik Indragilir Hilir untuk maju melalui perahu PPP” ujar Dedi Mizwar kepada awak media, Kamis (9/2/2023) malam.

 

Ditanya soal tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, Ia menyebut PPP Inhil membuka diri, namun prioritas utama tetap figur yang memiliki idealisme kepartaian yang kuat serta memiliki potensi suara untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD.

 

“Silahkan, tentu kan untuk menjadi anggota DPRD harus siap untuk mengabdi kepada masyarakat, diluar itu silahkan saja nanti. Kita kan ada tahapan. Tahapan kita salah satunya adalah seperti survei. Kita lakukan survei mana yang potensial-potensial kita dorong untuk maju di 2024 nanti, jelasnya.

 

Dedi Mizwar menjelaskan, untuk saat ini yang sudah mendaftar di DPC. PPP Inhil sebanyak 66 orang, terdiri dari 48 orang Bacaleg laki-laki dan 18 orang Bacaleg perempuan, artinya sudah jauh melebihi kuota yang ada, yakni 45 orang, namun kita masih membuka kesempatan kepada siapa saja yang berminat, karena nanti akan kita seleksi melalui Lajenah Penetapan Caleg (LPC) DPC. PPP. Inhil.

 

“Alhamdulillah, kalau target kita sudah memenuhi, di 7 Dapil, namun untuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ingin mendaftar PPP Inhil masih membuka pendaftaran sampai 14 Febuari, tentunya masih ada kesempatan sebelum penuturan pendaftaran,” katanya.

Memperhatikan nama-nama yang mendaftar, Dedi Mizwar mengatakan bahwa yang mendaftar itu berasal dari berbagai kalangan, seperti Bacaleg Incomeben (politisi), ada dari profesi Dosen, Dokter, Pengusaha, Advokat, Kepala Desa, Mantan Kepala Desa, Pensiunan ASN, di Kabupaten Indragiri Hilir, Pegiat Sosial, Organisasi Sosial Kemasyarakatan dan lainnya.

 

Tentunya harapan DPC PPP Inhil Calon yang diharapkan calon yang betul-betul memiliki idealisme kesamaan dengan partai berlambang Ka’bah dengan kepercayaan yang kuat bisa meraih kemenangan di Legislatif, tentunya loyalitas dan komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat, menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar.

 

“Harapan Kami DPC PPP Inhil kepada figur Bacaleg orang yang memang mempunyai kepedulian pengabdian terhadap masyarakat, Alhamdulillah ada Bacaleg dr. Rano Kirman yang sudah terbukti pengabdian kepada masyarakat dengan dan masih banyak lagi Bacaleg yang sudah mendaftar yang luar biasa, mudah-mudahan harapan DPC PPP Inhil, PPP Inhil bisa meraih 9 kursi DPRD kabupaten Indragiri Hilir 2024 mendatang. Demikian pula halnya Bacaleg DPRD Provinsi Riau, juga telah mendaftar 10 orang, yang terdiri 7 orang Bacaleg laki-laki dan 3 orang Bacaleg perempuan,” pungkasnya.