Home Gallery Foto

(Foto) Kadis DPAD Inhil Buka Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala DPAD H Yulizal ini, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) diwakili Sekretaris Abdul Pani, Sekretaris DPAD Yusnaldi dan Pejabat Eselon di lingkungan DPAD, serta Ketua Atpusi, IGI dan para narasumber.

Ketua Panitia Edi Chandra dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan tenaga pengelola perpustakaan yang handal, sehingga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik.

“Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 15 sampai 17 Juli 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang, yang terdiri dari tenaga pengelola perpustakaan di ULP dan pengelola perpustakaan sekolah yang ada di Tembilahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPAD Yulizal dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini minat membaca masyarakat masih rendah, budaya membaca masih dianggap asing dan bukan suatu kebutuhan. Padahal, dengan membaca dapat membuka jendela dunia serta memperluas cakrawala dan pengetahuan.

“Salah satu cara untuk mengenalkan budaya membaca adalah melalui perpustakaan, karena perpustakaan menyediakan bahan bacaan yang lengkap, murah dan berkualitas,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Yulizal, perpustakaan menjadi salah satu komponen penting dalam upaya pengembangan dan peningkatan di bidang pendidikan.

“Oleh karena itu, diharapkan dukungan dan peran aktif dari seluruh pihak dalam membangun dan memajukan perpustakaan,” tambahnya.

Kemudian, kepada kepala dan pengelola perpustakaan, Yulizal berpesan agar dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan selalu meningkatkan kompetensinya, sehingga bisa semakin profesional dalam memberikan pelayanan.

“Seperti ungkapan, buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. Sehubungan dengan itu, generasi muda hendaknya dari sejak dini digalakan untuk membaca, karena dengan membaca kita bisa membuka jendela dunia, dan utk membaca ini perpustakaanlah tempatnya,” pesan Yulizal.

==========================