Bupati Karimun Serahkan Bantuan Warga Yang Rumahnya Tertimpa Durian Runtuh

Bupati Karimun menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon
Bupati Karimun menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon

Tanjungbatu – Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, menyerahkan bantuan kepada Maryam, seorang Ibu yang mendapat musibah rumahnya tertimpa pohon durian Runtuh, di RT 001 RW 006 Jalan Tanjung Sesuf, kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur, Sabtu (17/07/2021).

Bantuan berupa uang tunai dari Bupati, dan bantuan sembako serta perlengkapan rumah tangga dari Dinas Sosial Kabupaten Karimun.

“Baru hari ini kami baru bisa meninjau untuk melihat secara langsung, sekaligus memberikan bantuan kepada warga kita yang rumahnya tertimpa pohon tumbang. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan ibu yang tertimpa musibah,” kata Rafiq.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada warga masyarakat serta pemuda Gading Sari yang telah membantu merehab rumah Maryam. Tak lupa disampaikan terima kasih kepada dua orang donatur yang telah menyisihkan rezekinya bagi warga yang tertimpa musibah.

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, saat menyerahkan bantuan ke Maryam, Warga Gading Sari yang rumahnya tertimpa pohon durian
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, saat menyerahkan bantuan ke Maryam, Warga Gading Sari yang rumahnya tertimpa pohon durian

“Terimakasih kami sampaikan kepada warga masyarakat, pak RT, pak RW, serta donatur, yang tanggap dan cepat walau dalam kondisi pademi ini rumah warga yang tertimpa musibah dapat segera diperbaiki. Dan Hari ini rumah sudah dapat dihuni kembali,” imbuhnya.

Diketahui, Maryam adalah warga Gading Sari yang tercatat sebagai warga penerima bantuan Sosial Tunai atau BLT dari program Kementerian Sosial. Rumah yang saat ini yang ditempatinya itupun merupakan dari program RTLH.

“Tak hanya itu, Ibu ini adalah salahsatu penerima bantuan BPJS Kesehatan. Jadi, secara perlindungan dari sisi kesehatan dan dari sisi ekonomi juga sudah sudah dibantu oleh pemerintah,” kata Rafiq.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh RT dan RW setempat, Lurah Gading Sari Nurdin Ihsan, Camat Kundur Saifullah, juga turut dihadiri oleh Kadiskes Rahmadi, Kadisperindag M Yosli, Tagana Karimun, Babinsa dan masyarakat sekitar.*

Previous article(Foto) Kadis DPAD Inhil Buka Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan
Next articleStock vaksin covid-19 Kosong, Ini Kata Bupati Karimun