Kateman — Untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022, Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan pengamanan di Pos Pelayanan di pasar Sungai Guntung, kelurahan, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (27/12/2022) pagi.

 

 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu dan Serda Edili Zalukhu bersama personil lainnya, bertugas melakukan pengamanan. Kegiatan ini adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

“Giat kali ini kita lakukan giat pam di Pos pelayanan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Nataru dan setelah Nataru,,” terang Sertu Jonni Pasaribu.

 

Lanjutnya dirinya mengimbau kepada masyarakat di pasar Sungai Guntung untuk tertib lalu lintas, untuk menghindari kecelakaan karena banyak masyarakat yang sedang berbelanja di pasar Sungai Guntung.

 

“Kepada masyarakat yang mengendarai roda 2 dan dan alat transportasi laut untuk berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

 

 

Sementara itu terpisah, Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi menyampaikan “Kegiatan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun baru demi terwujudnya wilayah aman dan kondusif sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Danramil

 

“Dan juga kita menghimbau warga untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, baik di tempat ibadah, tempat keramaian dan tempat kunjungan wisata selama libur Natal dan Tahun Baru,” Pungkasnya.