Duduk Santai Bersama Warga di Warkop, Koptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos 

Tanah Merah — Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, Seperti halnya Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Koptu RH Tambunan dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di warung kopi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Koptu RH Tambunan mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial Komsos tidak perlu formalitas, di warung kopi bisa dilaksanakan, seperti hari ini Komsos dengan Warga Binaan di kedai kopi yang ada di wilayah desa binaan yaitu desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum’at (20/1/2023) pagi.

 

Masyarakat desa Sungai Laut sebagian besar peminum kopi, Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini Baik siang maupun malam.

 

“Di sini berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran,” kata Koptu RH Tambunan.

 

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Koptu RH Tambunan untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat, Babinsa mengatakan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

 

“Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat,” pungkasnya.

Previous articleJalin Keakraban, Babinsa Desa Rantau Panjang kopda M Adrian Laksanakan Komsos dengan Ibu-ibu 
Next articleDandim 0314/Inhil Ikuti Sosialisasi dan Rencana Pembentukan Penerimaan Komcad Tahun 2023 Secara Virtual