Penyerahan insentif RT RW di gedung serbaguna desa Sawang Selatan
Penyerahan insentif RT RW di gedung serbaguna desa Sawang Selatan

Sawang – Setelah pemerintah daerah mencairkan dana Insentif RT RW yang ada di desa-desa di Karimun, Pemerintah desa Sawang Selatan langsung menyerahkannya ke RT RW yang ada di desa tersebut.

Penyerahkan dilakukan oleh PJ Kades, Nur Aini, di gedung Serbaguna desa Sawang Selatan Kundur Barat, pada pukul 17:00 Sore, Selasa (11/05/2021).

Kata Nur Aini, setelah pencairan, penyerahan insentif langsung diserahkan kepada sebanyak 22 orang RT dan 9 orang RW, mengingat lebaran tinggal satu hari lagi.

“Setelah cair langsung kami serahkan sehingga dapat dipergunakan untuk keperluan lebaran dan kami juga mohon maaf atas keterlambatan penyaluran insentif RT dan RW pada tahun ini,” kata Nur Aini.

Penyerahan Insentif RT RW desa Sawang Selatan
Penyerahan Insentif RT RW desa Sawang Selatan

Masing-masing penerima mendapat Rp 500.000,- pembayaran insentif dari bulan January hingga April 2021. Jumlah tersebut sudah dipotong pajak, iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Insentif ini jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah dari bentuk kepedulian pemerintah apalagi telah diusahakan cair sebelum lebaran. Dengan adanya bantuan ini diharapkan para RT RW dapat kembali bersemangat mengedepankan asas pelayanan yang cepat, tepat terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tukas Nur Aini.*