Giat Komsos, Babinsa Serma Boy R Sitompul Beri Himbauan Menjelang Tahun Politik Masyarakat Menjaga Ketertiban Bersama 

Enok  — Babinsa terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, Untuk membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Personel Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (21/6/2023) pagi.

 

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

 

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Dikatakan Serma Boy R Sitompul, saat ini tidak lama lagi masuk tahun politik, untuk itu masyarakat mampu menjaga ketertiban dan gesekan antara tim di lapangan.

 

“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat. Agar tetap menjaga ketertiban bersama sehingga pemilu serentak nantinya dapat terlaksana dengan damai,” kata Serma Boy R Sitompul.

 

Dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

Previous articleBabinsa Koramil 02/TM Serda Darno Bersama Masyarakat Laksanakan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan 
Next articleBabinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Melaksanakan Komsos dengan Babinpotmal Pos AL Kuala Enok