Home Gaya Hidup

Gubernur Provinsi Kepri Sembuh dan Hasil Swab PCR Sudah Negatif Covid

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad kini sudah sembuh dari Covid-19 setelah hasil swab PCR nya keluar.

“Pak Gubernur sudah menjalani isolasi mandiri selama dua minggu berturut-turut, tepat pada hari ke 13 sebetulnya pasien positif Covid tanpa gejala, secara otomatis tidak akan bisa menularkan virus. Tapi untuk lebih memastikan hasilnya, maka dilakukan tes swab PCR,” kata Tjetjep, Kamis (22/7).

Dikatakan Tjetjep, swab PCR yang dilakukan Ansar Ahmad pada Rabu kemarin (21/7), kemudian hasilnya telah keluar pada Kamis pagi (22/7).

“Swab PCR nya dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang. Alhamdulillah hasilnya telah keluar tadi pagi, sudah negatif,” ungkap Tjetjep lagi.

Ansar Ahmad positif Covid sejak 11 Juli lalu tanpa gejala, sehingga dia menjalani masa isolasi mandiri di kediaman pribadinya, di Batu 7 Tanjungpinang.

Selama menjalani isolasi mandiri, Ansar Ahmad tetap menjalani aktifitasnya selaku kepala daerah Provinsi Kepri.

“Selama isoman, Pak Gubernur tetap menjalani tugasnya sebagai kepala daerah, meski keikutsertaannya dilakukan secara online atau daring,” jelasnya.(*)

==========================