Mahasiswa KKN UIN Suska
Mahasiswa KKN UIN Suska

Sawang – Sosialisasikan protokol kesehatan, mahasiswa KKN UIN Suska Riau bersama pengurus masjid Nurul Huda, Bukit Baru, Desa Kundur, Kundur Barat bersihkan masjid dan bagikan masker pada jamaah, Jumat (23/07/2021).

Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau sosialisasikan protokol kesehatan (prokes) melalui pesan di spanduk dan bagikan masker kepada para jemaah sholat Jumat.

Menurut ketua KKN-DR desa Kundur, Yogi Mahendra, tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya jamaah masjid dalam menerapkan protokol kesehatan pada saat beribadah.

Sosialisasi pencegahan covid-19 ini disambut baik oleh kepala desa Kundur, pengurus masjid dan tokoh masyarakat dengan ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih masjid ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini positif dan bagus,” ujar Samsul Bahri, pengurus masjid Nurul Huda.

Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan teras masjid, dilanjutkan dengan bagian dalam masjid, tempat wudhu dan toilet.

Selain membersihkan masjid, mahasiswa juga memasang spanduk ajakan mematuhi prokes untuk para jamaah yang ingin melaksanakan ibadah di masjid.

Anggota KKN yang berjumlah 10 orang, terdiri dari 5 mahasiswa dan 5 mahasiswi bekerjasama dengan pengurus masjid dalam membersihkan lingkungan masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Suska Riau dari berbagai daerah yang tergabung dalam satu kelompok KKN di desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat.*