Gudang Cat Tanjungbatu Ludes Terbakar

Tanjungbatu – Tiga unit rumah toko (ruko) di Jalan H. M Nawawie Bukit Tiung Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur dilalap si jago merah, Ahad pagi (4/03/2018).

Ketiga ruko itu, dua unit diantaranya yang dijadikan gudang cat, dan satu unit lagi dalam keadaan kosong. Kondisi bangunan yang terkunci membuat api dengan cepat melahap seluruh isi ruko beserta bangunannya. Sementara itu mobil kebakaran tiba sekitar dua jam setelah api membakar seluruh bangunan tersebut.

Warga hanya terdiam, tidak mampu membantu memadamkan api, karea bahan cat yang ada didalam bangunan itu, membuat api berkobar cukup besar.

Menurut saksi yang merupakan tetangga korban menuturkan, api mulai menyala sekira pukul 03.40 WIB, setelah mendengar ledakan-ledakan yang diduga cat semprot (spray paint).

“Saya terjaga terdengar ledakan-ledakan, setelah melihat keluar, gudang sebelah sudah mengepul dengan asap yang disertai api”, ujar Hj Asiah, yang rumahnya bersebelahan dengan gudang tersebut.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono saat ditemui di lokasi kebakaran, membenarkan kejadian naas tersebut, dan akan segera menyelidiki penyebab dari kebakaran.

“Saya mendapat telpon langsung ke lokasi kebakaran, dan penyebab kebakaran juga akan segera kita selidiki”, ujar Wisnu.

Sampai berita ini di lay out, petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh lori air, terus berusaha memadamkan api.*