Inhil – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024, banyak nama yang disebut-sebut akan maju mencalonkan diri menjadi Bupati, pun untuk Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

 

Sudah banyak nama yang dibicarakan akan maju pada Pilkada 2024, dan kini muncul nama H. Ikbal Sayuti. Putra asli daerah Kabupaten Inhil ini lahir di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh pada tanggal 25 Mei 1978 dan memiliki seorang istri serta tiga orang anak.

 

Nama Ikbal Sayuti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Inhil, Kader Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Inhil ini pernah maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Riau 2 namun belum berhasil.

 

Menelisik peluang H. Ikbal Sayuti di Pilkada 2024 Kabupaten Inhil cukup terbuka lebar, dimana namanya sudah tidak asing dikalangan masyarakat Inhil.

 

Pada Pemilihan Legislatif (PILEG) DPR RI 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Ikbal Sayuti dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih suara terbanyak kedua.

 

Bermodalkan hasil perolahan suara dan melihat kepercayaan serta harapan masyarakat selama ini, dirinya tetap akan berbuat yang terbaik bagi kampung halamannya Inhil.

 

“Sudah banyak yang mendorong dan mendukung saya untuk ikut di Pilkada Inhil 2024 ini, makanya dengan niat Bismillahirrahmanirrahim saya siap maju,” kata H. Ikbal Sayuti, yang juga pernah mengeyam pendidikan S2 Jurusan Ekonomi Syariah, di Universitas Indonesia. Kamis (04/08/2022).

 

Niat maju memimpin Kabupaten Inhil disebabkan empatinya, dimana H. Ikbal Sayuti tergugah ingin membangun Kabupaten kelahiran, yang sudah lama ia tinggalkan.

 

“Saya ingin menjadi manusia yang bermanfaat, maka dari itu dengan pengalaman yang ada, saya ingin berbuat yang terbaik bagi negeri kelahiran saya,” ujarnya.

 

“Kalo untuk calon bupati insyaallah saya sudah siap,” tambahnya.

 

Dikatakan fokusnya kepada kesiapan untuk mencalonkan jadi bupati. Kesiapan menjadi bupati tidak hanya satu variabel. Banyak yang harus kita persiapkan.

 

“Kalo diri sisi kesiapan mental, Insyaallah kalo untuk persiapan sudah matang, begitupun dengan sisi kesiapan lainnya,” paparnya.

 

Pengurus DPW PPP provinsi Riau, Agus Salim mengatakan siap mendukung kadernya sendiri.

 

“Kita sepakat untuk memajukan kader sendiri, dan kader terbaik kita saat ini yaitu pak H. Ikbal Sayuti,” ujarnya.

 

Agus menilai bahwa PPP Inhil memiliki peluang besar untuk mengusulkan calon bupati. Hal itu dilihat dari perolehan hasil Pemilu Legislatif 2019.

 

“H Ikbal Sayuti juga sudah dikenal luas oleh masyarakat di Inhil, pada Pileg 2019 lalu sudah turun ke seluruh kecamatan, penerimaan masyarakat sangat bagus. Bahkan HATI mendapatkan suara tertinggi di Inhil Selatan pada saat itu,” sebut Agus.

“Saatnya kita memberikan kesempatan kepada yang muda untuk memimpin Inhil, yang memang untuk membangun Inhil ini dibutuhkan kecepatan dan konsisten, mengingat wilayahnya yang begitu luas,” tutupnya.

Previous articleH Ikbal Sayuti Nyatakan Siap Maju Pilkada Inhil 2024