Home Riau INHIL Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H / 2023M di Kempas, Bupati Inhil Mengajak Masyarakat Untuk Bershalawat

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H / 2023M di Kempas, Bupati Inhil Mengajak Masyarakat Untuk Bershalawat

0
Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H / 2023M di Kempas, Bupati Inhil Mengajak Masyarakat Untuk Bershalawat

Inhil — Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama beberapa Kepala OPD di lingkungan pemerintah daerah dan PC. MNU Kab. Inhil menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H / 2023M yang ditaja PAC. Muslimat NU Kec. Kempas sempena peringatan Hari Lahir 1 abad NU yang mengangkat tema “Merawat Jagad Membangun Peradaban”, di SDN 001 Kecamatan Kempas, Minggu (12/02/2023).

Dihadapan alim ulama dan tokoh masyarakat serta ratusan jama’ah yang memadati, Bupati Inhil H. M. Wardan dalam sambutannya yang diawali dengan penyerahan 10 Mushaf Al-Qur’an menyambut baik sekaligus mengapresiasi pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan pada hari ini dengan harapan kegiatan ini menjadi berkah dan momentum untuk mengambil hikmah serta pelajaran terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Dikesempatan ini H. M. Wardan juga berpesan dan mengajak masyarakat yang hadir untuk memasyarakatkan dan mengamalkan shalawat dalam kehidupan sehari – hari.

 

“Awalilah setiap kegiatan dengan bershalawat, terutama shalawat nariyah agar kita diberikan kemudahan dan kelancaran serta keberkahan dalam aktifitas keseharian sehingga segala macam hajat yang kita inginkan dapat tercapai”, ucap bupati dua periode yang dikenal agamis dihadapan masyarakat yang hadir.

Sementara Ustadz Kiai H. Ahmad Mashuri pimpinan pondok pesantren Mugo Mulyo Sei. Batang dalam uraian ceramah agamanya menyampaikan tentang sejarah, keutamaan dan pentingnya melaksanakan sholat 5 waktu.

 

Diakhir acara juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Inhil yang kemudian diserahkan kepada Pengurus Anak Cabang MNU Kec. Kempas.