TEMBILAHAN – Personil Satlantas polres Inhil mengelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara ke 68, bertempat di Aula Rekonfu Mapolres. Senin (2/10/2023) pagi.

 

Tampak hadir Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK MSi, Kadis Dishub Inhil, Ketua Iwo Inhil Muridi Susandi, Kepala Cabang Jasa Rahaja Tembilahan, Samsat Inhil, Dinkes, Dinas PU kabupaten Indragiri Hilir. Kabag Ops polres Inhil Kompol Rizki Hidayat SE SIK MH, Kabag SDM Kompol Bachtiar SH MH, Kabag Log Kompol AR Tarigan Gersang SSos, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK puluhan perwira polisi, beserta ibu-ibu Bayangkari.

 

Dalam sambutannya Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, mengatakan dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke- 68, Satlantas Polres Inhil melaksanakan kegiatan Syukuran.

 

“Alhamdulillah baru terlaksana kegiaatan syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke- 68 nya, dikarenakan banyak hal yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

 

Selama kegiatan HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68 Satlantas Polres Inhil juga melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.

“Sasaran bantuan sosial kami pedagang kaki lima, ojek kemudian nelayan kemudian ada di Panti asuhan kita berikan bantuan sosial, ungkapnya.

 

Selain bantuan Sosial, dijelaskan Kasat lantas AKP Tatit juga Satlantas Polres ini melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. Dan juga memberikan Air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Dan untuk meningkatkan kekeluargaan, juga Anjangsana ke rumah Purna tugas bagian Satlantas Polres Inhil.

 

Tentunya 68 tahun tidak waktu untuk baru, sudah sangat tua, harapan Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir agar untuk tertib berlalu lintas jangan ada yang melakukan pelanggaran lalu lintas karena awal mula dari kecelakaan adalah adanya pelanggaran.

 

“Ya taati aturan yang berlaku, seperti mengunakan helm Karena untuk menjaga kepala kita, serta surat-surat kendaraan SIM, sehingga masyarakat semuanya tidak mudah tertilang,” tandasnya.

 

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK. Dalam kesempatan tersebut mengatakan selamat HUT Ke-68 Lalulintas Bhayangkara. Semoga di umur 68 tahun satlantas polres Inhil semakin profesional dan semakin baik.

 

Tentunya di HUT Ke-68 Lalulintas Bhayangkara, Dan sampai sejauh mana tugas-tugas satlantas polres Inhil untuk dievaluasi sehingga dapat ditingkatkan jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

 

Saat ini di Inhil, peristiwa kecelakaan lakalantas masih kerap terjadi. Tentunya harapan bersama peristiwa hal yang seperti itu tidak terjadi lagi.

 

“Apalagi yang mengalami kecelakaan tidak menggunakan helm, tentunya peran polisi lalulintas untuk memberikan edukasi sehingga masyarakat sadar akan pentingnya helm untuk digunakan agar apabila terjadi kecelakaan ada pengamanan pertama untuk dirinya,” tandasnya.

Terlihat Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK memberikan nasi Tumpeng kepada Anggota personil Satlantas Polres Inhil yang tertua dan yang termuda. Juga Kapolres memberikan penghargaan kepada kepada Anggota satlantas polres Inhil.