Home Riau INHIL Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi 

Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi 

0
Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi 

Enok — Personil Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sersan dua (Serda) Ah Kumbara, terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) bersama 5 (Lima) masyarakat, Kali ini jalur patroli berada di wilayah kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (12/1/2023) pagi.

 

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 02/Tanah Merah dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

 

“Personil Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan,” kata Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim.

 

Tidak hanya patroli, Danramil 02/TM juga gencarkan melalui babinsa melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Babinsa Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkapnya.

 

Mengenai patroli Karhutla ini komandan Koramil (Danramil) 02/TM Letda Inf Agusturahim memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Patroli akan terus kita lakukan, dengan Babinsa di wilayah binaan kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan,” tutup Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim.