Home Riau INHIL Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi 

Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi 

0
Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Giat Patroli dan Sosialisasi 

Teluk Belengkong — Pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), merupakan salah satu tugas Babinsa untuk memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan titik hotspot.

 

 

kopda Ferry T.M Sinaga, saat dikonfirmasi awak media mengatakan pada hari ini menggelar patroli di wilayah desa Sumber Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Selasa (24/01/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Ferry Sinaga mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan menyelusuri kebunan masyarakat dan lahan-lahan gambut yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

 

“Hari ini sasaran patroli kita bebarapa di perkebunan kelapa masyarakat yang ada di wilayah desa Sumber Sari Jaya,” ungkap Kopda Ferry TM Sinaga.

 

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

 

“Kita ajak warga ikut berperan aktif turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran. Karena peran serta masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan,” ujarnya.