Home Riau INHIL Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi 

Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi 

0
Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi 

Teluk Belengkong — Menciptakan situasi aman dan nyaman antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan patroli di wilayah desa Sakarotan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Rabu (18/01/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Serda Rudi Hartono menjelaskan bahwa pada hari melaksanakan kegiatan pantauan wilayah binaannya terhadap kebakaran hutan dan lahan masyarakat.

 

“Dengan dibantu dua warga peduli api, kita melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan di tempat-tempat yang rawan terjadinya kebakaran,” jelas Serda Rudi Hartono.

 

Ia mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan, antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian yang sering terjadi kebakaran yang diakibatkan kelalaian warga yang sering meninggalkan lahan yang dibersihkan dan dibakar.

 

“Kita pelaksanaan patroli Karhutla melihat kondisi lahan warga apakah ada yang membakar, apakah tidak, dengan adanya kebakaran lahan sehingga mengakibatkan keparahan semakin menjadi-jadi,” tandasnya.

 

Ia juga mengungkapkan patroli-patroli terus ditingkatkan sehingga masyarakat paham dan mengerti bahwa membuka lahan dengan cara dibakar tidak dibenarkan oleh pemerintah.

 

Terakhir Serda Rudi Hartono mengatakan dalam kegiatan patroli Karhutla di wilayah binaan desa Sakarotan tersebut tidak ada ditemukan titik api dan asap hasil nihil dalam kegiatan patroli Karhutla.

 

“Mudah-mudahan lah dengan kegiatan patroli Karhutla tersebut sering kita laksanakan, berdampak positif dan tidak ada kebakaran hutan dan lahan di desa di sini,” tutupnya.