Home Riau INHIL Jaga Wilayah Binaan Terhindar dari Kebakaran, Serda Agusmi Babinsa Desa Tekulai Hilir Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Jaga Wilayah Binaan Terhindar dari Kebakaran, Serda Agusmi Babinsa Desa Tekulai Hilir Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Jaga Wilayah Binaan Terhindar dari Kebakaran, Serda Agusmi Babinsa Desa Tekulai Hilir Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Tanah Merah — Untuk menjaga kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Agusmi Harianto melaksanakan kegiatan patroli bersama warga binaan di desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (31/5/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Serda Agusmi Harianto mengatakan bahwa kegiatan patroli dan Sosialisasi terhadap antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan.

 

“Hamparan semak belukar dan kawasan hutan yang ada pada koordinat: -0°23’40”, 103° 17’24”, 17,6m 67° disasar para Babinsa untuk memastikan tidak adanya titik api pada lokasi tersebut.

 

Melihat situasi aman terkendali dan tidak ditemukannya titik api, pihaknya berlanjut langkah sambangi beberapa warga untuk sampaikan imbauan tidak membuka lahan pertanian maupun perkebunan dengan cara membakar vegetasi yang tumbuh di atasnya.

 

“Situasi aman, tidak ditemukan titik api. Selanjutnya kita sampaikan imbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar semak atau tumbuhan di atasnya agar tak menyebabkan kebakaran,” kata Serda Agusmi Harianto.