Home Riau INHIL Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Serda AH Kumbara Giat Komsos di Desa Sungai Laut 

Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Serda AH Kumbara Giat Komsos di Desa Sungai Laut 

0
Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Serda AH Kumbara Giat Komsos di Desa Sungai Laut 

Tanah Merah — Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda AH Kumbara, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), di desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Rabu (31/5/2023) pagi.

 

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 02/TM Serda AH Kumbara yang baru saja bertugas di wilayah binaan desa Sungai Laut, sehingga harus banyak bersilaturahmi dengan para masyarakat setempat.

 

“Saya kan baru saja di rolling di desa Sungai Laut, tentunya saja harus mengetahui kondisi kewilayahan, terutama kepada masyarakat di sini, dengan komunikasi sosial lah cara saya untuk menciptakan hubungan kekeluargaan,” kata Serda AH Kumbara kepada awak media.

 

Serda Ah Kumbara juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

 

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” ucapnya.

 

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada.

 

“Demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutupnya.