Teluk Belengkong — Jaga hubungan yang baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksan kegiaatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, (25/2/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Praka Raja Oloan Sihotang, mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial tersebut merupakan media Babinsa untuk menciptakan hubungan yang harmonis di wilayah teritorial nya.

 

“Ya itu merupakan media saya untuk lebih mengenal warga saya dan juga menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,” jelasnya.

 

 

Dia juga mengatakan, bahwa dengan komunikasi sosial, (Komsos) tentunya babinsa dapat mengetahui persoalan yang ada di desa binaannya dan juga saling bertukar pikiran antara satu sama yang lainnya demi kemajuan desa Tunggal Rahayu Jaya.

 

 

“Dengan Komsos kita saling diskusi bertukar pikiran pendapat sehingga persoalan yang ada di desa binaan saya dapat kami pecahkan bersama-sama,” tandasnya.

 

 

Terkahir dikatakannya, masyarakat di sini sangat terbuka dan saling berbaur antara lainnya, mereka tidak hidup sendiri (individu-red) saling rukun antara tetangga, mudah-mudahan terus seperti ini sehingga kemajemukan terlihat jelas di desa Tunggal Rahayu Jaya.

 

 

“Walaupun beragam suku namun terlihat kompak, itulah yang paling menariknya,” tutupnya.