Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 06/KTM Serda Edili Lakukan Kegiatan komunikasi Sosial

Kateman – Bintara pembina desa (Babinsa) 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang humanis hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

Kegiatan komunikasi sosial tersebut tampak dilaksanakan oleh Serda Edili Zalukhu di wilayah binaan desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman. Kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (1/1/2023) pagi.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

 

“Kegiatan tersebut di lakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari hari berbaur ke masyarakat untuk menjadi kan momen Sesuai Program TNI Manunggal dan TNI Rakyat,” pungkas Serda Edili Zalukhu.

 

Secara terpisah menurut Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. “untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 06/Kateman untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, dengan adanya komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

 

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga Kampung binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI

 

“Dengan cara- seperti itu lah secara humanis biar bisa masuk di setiap kalangan, baik tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda semua lah lakukan secara humanis,” tutupnya.

Previous articleKoptu Al Alim Babinsa Desa Hibrida Mulya Laksanakan Pantauan Karhutla di Wilayah Binaan 
Next articleMengawali Awal Tahun, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan Pusaran 8