Jalin Komsos, Sertu Elia Rahman Ingatkan Para Perternak Sapi Jaga Hewan Peliharaan dengan Baik

Enok  – Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat Parit Rasi desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (10/11/2022) pagi.

Dikatakan Sertu Elia Rahman kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TM untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsos nya, Sertu Elia Rahman melihat kondisi langsung masyarakat yang sedang beraktivitas berkerja untuk memperlihara sapi mencari rumput.

Dia juga memberikan semangat, kepada masyarakat di Parit Rasi yang sedang berkerja, walaupun sudah tidak muda namun semangat tetap terasa saat membersihkan membawa ternak sapi miliknya.

Memang rumput melimpah di daerah aliran tersebut yang ada di Parit Rasi, dengan itu masyarakat bisa memfaatkan nya sebagai mata pencarian untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada warga yang mempunyai hewan peliharaan, agar lebih memperhatikan kondisi kesehatan Sapinya dikarenakan saat ini banyak hewan yang mati mendadak,” imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Komsos bersama masyarakat menjadikan hubungan kedekatan antara Babinsa dan warga semakin solid.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat teritorial antara Babinsa dan warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial,” tutupnya.

Previous articleJalin Silaturahmi, Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Staf Desa 
Next articleBupati Inhil HM Wardan Ikuti Rakornas Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah