Home Riau INHIL Jalin Sinergiritas, Serma Boy Komsos dengan Camat Asek Wella serta Staf kecamatan Enok 

Jalin Sinergiritas, Serma Boy Komsos dengan Camat Asek Wella serta Staf kecamatan Enok 

0
Jalin Sinergiritas, Serma Boy Komsos dengan Camat Asek Wella serta Staf kecamatan Enok 

Enok  — Dalam rangka Anjangsana dan mempererat tali silaturahmi antar Babinsa dan camat serta Staf kecamatan Serma Boy R Sitompul melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) berempat di pasar Baru, kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (29/3/2023) pagi.

 

Dikatakan Serma Boy R Sitompul Giat komsos tersebut merupakan salah satu bagian tugas Binter dalam menjaga kondusifitas wilayah, guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

 

Serma Boy R Sitompul mengatakan bahwa, tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

 

“Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan apalagi saat melaksanakan ibadah puasa dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, ia mengatakan bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib, di mana sinergitas antara TNI, dan masyarakat tetap dilakukan dan terus ditingkatkan, karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

 

“Kegiatan komsos yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” tandasnya.

 

Sementara itu, Serma Boy R Sitompul juga mengajak camat maupun aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

 

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat Pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.