Jemaja Timur Butuh Jalan Penghubung dan Jaringan Komunikasi

Anambas – Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan mengatakan, masyarakat Kecamatan Jemaja Timur menginginkan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) agar jalan penghubung Jemaja dan Jemaja Timur segera di aspal. Selain itu warga juga meminta adanya irigasi di persawahan mereka.

Hal tersebut disampaikan Camat Jemaja Timur Indra Gunawan, kepada Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH saat Safari Ramadhan di Masjid Jami Jabal Nur Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, (15/05/19).

“Yang pertama kami menyampaikan kepada Bupati bahwa masyarakat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur meminta kepada Bupati di antaranya adalah Jalan yang menghubungkan Jemaja dan Jemaja Timur agar segera di aspal. Yang kedua warga membutuhkan Irigasi untuk sawah mereka agar para petani bisa dapat menghidupkan kembali lahan sawah nya yang merupakan usaha masyarakat, ” ujar Indra Gunawan.

BACA :  Bupati Pantau Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi STIT Hidayatullah dan Batam Tourism Politechnic Anambas

Selain permintaan inti itu, disampaikan Indra, warga juga meminta bibit pertanian, pengasapalan Jalan Bandara yang menghubungkan Desa Bukit Padi, dan juga jaringan telekomunikasi.

Menanggapi hal itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan bahwa, Anggaran Dana Desa  dapat digunakan untuk pembangunan yang dapat menunjang dan mengembangkan desa seperti pembangunan irigasi dan lainnya.

“Kami dari Pemda akan segera memberikan bantuan benih kepada petani sehingga dapat menunjang kebutuhan masyarakat dan perekonomian. Jalan Bandara Simpang tugu akan segera dibangun dan sudah disiapkan dana sekitar 32 miliar yang seharusnya dibangun dengan 2 jalur namun saat ini satu jalur cukup. Pembangunan irigasi yang sangat perlu oleh masyarakat dan Pemda akan segera memenuhi melalui dinas PU KKA, Jalan ke Kuala maras juga sudah target kita dan sudah dimasukan ke dinas PU, ” Ujar Bupati Abdul Haris

BACA :  Agenda Safari Ramadhan Gubernur Kepri, di Masjid Kauman Tanjung Sari Kecamatan Kundur

Selain hal itu, Bupati juga menyampaikan bahwa, atas bertambahnya penerbangan yang berada di Letung, masyarakat camat Jemaja patut berbangga karena ada peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Seperti contoh halnya jika banyak yang datang kesini masyarakat Bukit Padi dapat menjual buah buahan, ” kata Bupati.

Rombongan Bupati yang ikut dalam safari Ramadhan ke 9 ini diantaranya : Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Jefrizal (Kadis Kominfo KKA), Usman (Kadisperindag KKA), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa mewakili Pabung Kodim Natuna), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA),  Ir. Catharina Dwi Retno Erniwinarsih (Asisten II KKA), Indra Gunawan (Camat Jemaja Timur), Kapten Inf. Janer Aruan (Danramil 04 Letung), AKP Feri Kuswanto, SH (Kapolsek Jemaja), Letda Laut (P) Arif Budiman (Danposal Letung), Ipda Alex Astral (Kanit Intel Polsek Jemaja), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Kecamatan Jemaja Timur yang diikuti sekitar 100 orang.*