jokowi-saya-senang-badan-pesawat-airasia-ditemukan

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja tim SAR yang telah berhasil menemukan badan pesawat AirAsia QZ8501 di dasar laut. Setelah melakukan pencarian berhari-hari, badan pesawat AirAsia itu ditemukan oleh Kapal Singapura, MV Swift.

“Hari ini saya senang sekali, gembira sekali karena tadi jam 15.00 WIB saya mendapatkan kabar badan pesawat AirAsia sudah ketemu,” kata Jokowi dalam keterangan persnya di halaman Istana Negara Jakarta, Rabu (14/1).

Besok tim SAR akan kembali melakukan penyelaman di lokasi badan pesawat ditemukan. “Akan dilihat di dalamnya,” ujarnya.

Jokowi menghargai kerja keras semua pihak yang telah melakukan pencarian pesawat AirAsia. “Basarnas beserta seluruh jajaran yang mendukung TNI, Polri, BPPT, juga kementerian dan semuanya masih konsentrasi untuk evakuasi mencari penumpang yang masih blm ditemukan,” katanya.

Sementara menurut Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo, badan pesawat yang ditemukan tersisa 1 sayap pesawat yang masih menempel. Badan pesawat itu ditemukan pada pukul 15.05 WIB. “Dan ada bagian tulisan Now Every… (Now Everyone Can Fly). Ini sudah jelas sekali bahwa ini adalah badan pesawat dengan dimensi 30 x 10 x 3 meter,” ujarnya.

Badan pesawat AirAsia ditemukan lokasinya 3.000 m dari lokasi ekor, dan 800 m dari lokasi FDR ditemukan.

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-saya-senang-badan-pesawat-airasia-ditemukan.html