Siswa SMAN 3 Kundur
Siswa SMAN 3 Kundur

KARIMUN – Tak diberitahukan hasil kelulusan siswa SMA sederajat dari seluruh sekolah se Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengaku kecewa.

Menurut Bakri, meski SMA sederajat menjadi wewenang dari Provinsi Kepri, namun paling tidak pihak sekolah dapat memberitahukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Karimun, guna mengetahui hasil kelulusan siswa di Kabupaten Karimun secara keseluruhan tahun 2018 ini.

“Kata Bupati, anak-anak yang sekolah di SMA sederajat ini kan anak kita di Kabupaten Karimun, sekolahnya pun adanya di Kabupaten Karimun, tapi tidak ada yang menyampaikan kepada kita,” kata Bakri, Jumat (4/5).

Bahkan lanjut Bakri, dalam kegiatan rapat sehari menjelang pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) serentak, hanya para kepala sekolah dan pengawas yang diundang rapat. Sementara pihak Dinas Pendidikan Kabupaten tidak dilibatkan.

“Memang itu sudah menjadi resiko ketika diambil alih oleh Provinsi. Tapi pihak sekolah paling tidak memberikan laporan kepada kami. Sampai hari ini belum ada yang laporan, kemudian kemarin saat pengumuman (Kamis-red) kami pun tidak ada informasi apakah memantau pengumuman atau tidak. Jadi saya pun tidak turun kelapangan seperti tahun 2017 lalu,” jelasnya.

Untuk pengumuman kelulusan siswa SMP sederajat di Kabupaten Karimun, Bakri berjanji akan menyampaikan hasil kelulusannya. Yang rencananya akan disampaikan sekitar 23 atau 25 Mei mendatang.

“Kalau SMP saya yang tanggungjawab. Kita tunggu saja hasil pengumumannya,” kata Bakri.(*)