Bintan – Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Lantamal IV Kolonel Laut (T) Mulyatna, ST,  resmi menutup kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2019, dalam upacara yang digelar di lapangan Joglo Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepulauan Riau, Ahad, (07/07/19).

BJRP tahun 2019 ini diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP Hang Tuah Tanjungpinang, SMAN 1 hingga SMAN 6 Tanjungpinang, kemudian SMKN 1 sampai SMKN 3 Tanjungpinang.

Selain itu BJRB juga diikuti dari Pramuka Saka Bahari Kabupaten Bintan, Pramuka Saka Bahari Kota Tanjungpinang, Pramuka Saka Bahari Kabupaten Tanjung Balai Karimun, dan tidak ketinggalan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut (KBTAL) Tanjungpinang.

BACA :  Enam KRI Perkuat Operasi Siaga Tempur Laut Di Natuna

Danlantamal IV dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kafasharkan Mentigi Lantamal IV mengatakan  upacara penutupan ini merupakan simbolisasi formal diakhirinya kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari 2019.

Selama 3 hari peserta BJRB telah melaksanakan serangkaian kegiatan, yang kesemuanya ini diarahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, persatuan dan kesatuan, berjiwa kewiraan, ksatria, kejuangan, serta berwawasan nusantara yang tinggi dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila.

Dikatakan Danlantamal IV, kegiatan ini dititik beratkan pada penanaman rasa cinta tanah air serta tumbuh dan berkembangnya kejuangan dan jiwa bahari dalam diri para remaja sebagai generasi penerus bangsa melalui pengenalan terhadap lingkungan laut dan  segala kegiatan yang berkaitan dengan laut.

BACA :  Puncak HUT Ke-74 TNI AL Di Tanjungpinang

Upacara Penutupan BJRB 2019 (2)Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, khususnya Operasi Militer Selain Perang (OMSP), TNI Angkatan Laut melaksanakan program rutin tahunan yang dilaksanakan pada saat liburan sekolah, salah satu diantaranya adalah kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari. Kegiatan ini merupakan bagian dari panggilan tugas dan tanggung jawab  TNI Angkatan Laut. Untuk itu TNI Angkatan Laut bertekad akan terus melaksanakan dan mengembangkan pelaksanaan BJRB setiap tahunnya.

BACA :  Lantamal IV Tanjungpinang Pringati Hari Dharma Samudra

“Dengan  selesainya kegiatan ini, diharapkan para peserta benar-benar dapat mengerti, memahami dan menghayati setiap pembekalan yang telah diberikan oleh para instruktur dan narasumber,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelum upacara penutupan para peserta mengunjungi/open ship kepada 3 (tiga) KRI yang sandar di dermaga Mentigi Tanjung Uban.

Ketiga KRI tersebut yaitu KRI Lemadang-632, KRI Alamang-644 dan KRI Silas Papare-386.

Yang menarik diakhir kegiatan ini, para peserta BJRB melaksanakan Joy Sailing/pelayaran terbatas menggunakan KAL Marapas II-4-65 dan KAL Mapor II-4-64 yang berangkat dari dermaga Mentigi Tanjung Uban menuju dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang.*

Previous articlePolsek Kundur Utara-Barat Amankan Pengendara Bawa Shabu Saat Razia Cipkon
Next articleTiga Agenda Penting Dalam Sidang Paripurna DPRD KKA

Polisi Ungkap Penempatan TKI Ilegal

Batam – Satu orang pelaku berinisial P R alias M, Perempuan, Warga Negara Malaysia yang berperan sebagai perekrut serta penjemput ...
Read More

Pawai Ta’ruf MTQ Desa Kundur Berlangsung Meriah

Prayun - Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Kundur, dilepas secara resmi oleh Camat Kundur Barat, Murnizam, yang ...
Read More

Diduga Membully Siswinya 4 Orang Diperiksa

Anambas - Atas perintah Kapolres Kepulauan Anambas, Kasat Reskrim beserta anggota memeriksa empat orang dari kasus dugaan guru membully siswinya, ...
Read More

Bupati Buka Dialog Kebangsaan Bagi Pemuda di Karimun

KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka dialog kebangsaan, yang digelar DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Nasional, ...
Read More
Loading...
loading...