Sarkom, Ayah Almh Sumarni, saat bertanya kepada pihak hotel Milenium Balai Karimun
Sarkom, Ayah Almh Sumarni, saat bertanya kepada pihak hotel Milenium Balai Karimun

Tanjungbatu – Sudarni (47), seorang TKW asal Kundur yang ditemukan tewas di room 208 Hotel Milenium Tanjungbalai Karimun, pada Ahad 29 Maret 2020 silam, kematiannya sampai dengan saat ini masih menyisakan luka mendalam bagi keluarga. Rasa penasaran terus membayangi pihak keluarga untuk ingin lekas tau penyebab dari kematian Almarhumah yang menjadi tulang punggung bagi keluarga tersebut.

Sarkom (76), warga Panglong KM 08 Tanjungbatu Barat, merupakan ayah korban, terus bertanya-tanya siapa pria yang sempat bersama putrinya itu sebelum akhirnya ditemukan tewas.

Sarkom saat ditemui Kundur News, mengungkapkan rasa penasarannya yang tak pernah berujung. Mengungkapkan terimakasihnya kepada pihak Satuan Reskrim Polres Karimun yang telah bekerja keras melakukan penyidikan, dan sangat berharap jika saja anaknya mati terbunuh pelakunya dapat segera terungkap.

Hotel Milenium Balai karimun
Hotel Milenium Balai Karimun

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Karimun yang telah bekerja keras untuk mencari siapa laki-laki yang bersama anak kami itu. Walau belum dapat diketahui, kami sangat-sangat berharap Polisi dapat segera tahu siapa laki-laki tersebut,” ungkap Sarkom, Ahad (03/05/2020).

Sarkom juga mengungkapkan rasa kekecewaanya kepada Pemerintah Kabupaten Karimun khususnya Dinas Pariwisata yang seolah melakukan pembiaran operasi Hotel Milenium yang tidak memiliki kamera pemantau atau CCTV.

“Kamera CCTV terpasang, tapi tidak berfungsi. Baru-baru ini kami kembali menanyakan, CCTV tersebut, namun tetap saja mati. Pemerintah Daerah harus tegas dalam menegakkan aturan, kamera nampaknya memang hal yang sepele namun jangan disepelekan,” kata Sarkom.

Sudarni adalah seorang tenaga kerja yang bekerja di Malaysia. Dia dipulangkan pihak otoritas dikarenakan upaya pencegahan covid-19 karena negara tersebut menerapkan lockdown.

CCTV Hotel Milenimun yang tak berfungsi
CCTV Hotel Milenimun yang tak berfungsi

Sudarni diketahui sejak pulang dari Malaysia menginap di hotel Millenium mulai dari hari Jum’at 27 Maret 2020, dan pada hari Minggu, 29 Maret 2020, ditemukan tewas pada posisi terlentang di kamar dalam keadaan telanjang dada, tanpa baju dan mengenakan celana pendek.

Baru-baru ini Sarkom kembali menanyakan kabar ke pihak hotel Milenimun, untuk mengetahui siapa pria yang pernah bersama putrinya itu, namun masih juga belum dapat kabar yang pasti.*