Komunitas ‘Tanjungbatu kampong kite, Kundur pulau kite’ Kembali Gelar Donor Darah

Kegiatan yang bertemakan ‘Sedekah itu mudah, Berbagi itu Indah’, dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB, berhasil mengumpulkan sebanyak 54 kantong darah.

Tanjungbatu – Komunitas facebook ‘Tanjungbatu kampong kite, Kundur pulau kite,’ kembali gelar bakti social pada kegiatan donor darah, di Balai Pemuda dan Olahraga Tanjungbatu Kundur, Ahad (15/04). Kegiatan yang bertemakan ‘Sedekah itu mudah, Berbagi itu Indah’, dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB, berhasil mengumpulkan sebanyak 54 kantong darah.

BACA: BAKSOS ‘Komunitas FB tanjungbatu kampong kite’, Donor Darah Bersama PMI

Ketua pelaksana social group, Arman Ardhani mengatakan, kegiatan yang melibatkan seluruh unsure pimpinan se-kecamatan Kundur itu diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kundur, Kabupaten Karimun pada umumnya.

“Disamping dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong kesadaran dalam membantu sesama masyarakat khususnya dibidang kesehatan,” Kata Arman.

Dalam pantauan Kundur News, kegiatan yang bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI), sebelum dilakukan pengambilan darah, pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dari Puskesmas Tanjungbatu. Sekitar delapan peserta yang belum diperbolehkan dalam pengambilan darah, dengan alasan kesehatan.

Ke 54 kantong darah yang sudah terkumpul itu, kemudian diserahkan ke pihak PMI setempat untuk dilanjutkan ke PMI Karimun.*