Home Riau INHIL Kopda M Adrian Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos dengan Tokoh Masyarakat di Pos Kampung Pancasila 

Kopda M Adrian Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos dengan Tokoh Masyarakat di Pos Kampung Pancasila 

0
Kopda M Adrian Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos dengan Tokoh Masyarakat di Pos Kampung Pancasila 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, kopda Muhammad Adrian melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat di Pos Kampung Pancasila, di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (30/01/2023) pagi.

 

Dikatakan kopda Muhammad Adrian saat dikonfirmasi awak media, ia mengatakan kegiatan komsos ini sebagai bukti kepadulian Babinsa terhadap warga binaannya dengan tujuan untuk menanamkan Nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dalam komsosnya kopda Muhammad Adrian mengatakan. Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagi aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan.

 

“Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan,” imbuhnya.

 

Ia berpesan kepada tokoh masyarakat di di kelurahan Kuala Enok dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga.

 

Terkahir Babinsa Koramil 02/TM Kopda Muhammad Adrian mengharapkan kepada tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat desa khususnya Babinsa Koramil 02/TM. “Agar apapun permasalahan di lingkungan dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Babinsa semakin ke depan semakin sukses di Kelurahan Kuala Enok,” pungkasnya.