Home Riau INHIL Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Hadri Undangan Perpisahan di SDN 005 Tagaraja 

Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Hadri Undangan Perpisahan di SDN 005 Tagaraja 

0
Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Hadri Undangan Perpisahan di SDN 005 Tagaraja 

Kateman — Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM), jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim menghadiri acara pelepasan siswa-siswi sekolah dasar (SD) Negeri 005 kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (24/5/2023) pagi.

 

Dalam kegiatan tersebut Koptu Al Alim juga memberikan beberapa motivasi kepada para siswa-siswi yang baru saja lulus dari bangku sekolah untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi (SMPN-red).

 

“Jangan sampai melupakan jasa para guru yang telah mendidik kalian, kalau ketemu dijalan jangan lupa tegurlah guru yang mendidik kalian,” jelasnya.

 

Perpisahan ini, lanjutnya, bukan merupakan akhir bagi siswa menyelesaikan pendidikan, karena masih ada lagi jenjang yang lebih tinggi dalam mencapai pendidikan.

 

“Para siswa yang lulus harus kembali melanjutkan pendidikan ke Bangku yang lebih tinggi (SMP)atau mencari Mts, giat belajar sehingga dapat membanggakan kedua orang tua,” imbuhnya.

 

Tidak lupa kepada siswa yang dinyatakan lulus dalam Ujian Nasional, agar selalu menjaga nama baik sekolah, dan tetap mengingat jasa tenaga pengajar yang telah mendidik.

 

“Siswa harus membuka pintu maaf apabila selama guru yang mendidik berbuat kesalahan, marahnya guru agar anak yang di didik berhasil,” tandasnya.