Home Riau INHIL Koptu Al Alim Beri Materi Wasbang di SMPN 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 

Koptu Al Alim Beri Materi Wasbang di SMPN 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 

0
Koptu Al Alim Beri Materi Wasbang di SMPN 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 

Kateman — Untuk lebih mencintai tanah air dan Pancasila kepada pada Siswa-siswi, Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, memberikan wawasan kebangsaan (Wesbang) ilmu pembekalan kepada para pelajar, di SMP Negeri 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (9/3/2023) pagi.

 

Menurut Koptu Al Alim kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang.

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, terhadap seluruh siswa-siswi atau generasi penerus bangsa,” cetusnya.

 

Lanjutnya melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini diharapkan terbentuk masyarakat yang Berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

 

“Kegiatan ini untuk menguatkan kembali karakter masyarakat terhadap nilai-nilai nasionalisme, guna membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, bergotong royong, patriotik, dinamis, berbudaya berdasarkan Pancasila dan dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

 

Terkahir dikatakannya dengan tertanamnya rasa cinta tanah air, akan tumbu jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.