Tanah Merah — Memastikan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu RH Tambunan melaksanakan pantauan patroli Karhutla diwilayah Desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/12/2022) pagi.

 

Babinsa desa Sungai Laut Koptu RH Tambunan mengatakan bahwa hari ini bersama-sama dengan Masyarakat melaksanakan pantauan patroli Karhutla di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan.

 

Selian itu Koptu RH Tambunan mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi patroli Karlahut bersama tersebut merupakan sinergiritas bersama-sama dalam pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di sini.

 

“Iya kita bersama-sama dengan masyarakat peduli api melaksanakan pemantauan patroli titik api dan asap di sini,” ungkapnya.

 

Lanjutnya juga mengatakan selama dalam pemantauan patroli di titik api yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tidak ada ditemukan titik api dan asap.

 

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan patroli Bersama-sama tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil,” ujarnya.

 

Terakhir dia mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pemantauan patroli titik api dan asap dalam kondisi aman dan terkendali.

 

“Saya sebagai Babinsa Koramil 02/TM di wilayah saya, akan terus melaksanakan patroli dan melaporkan setiap harinya dan melaksanakan pemantauan patroli titik api dan asap,” tutupnya.