Home Riau INHIL Komsos dengan Staf Desa, Babinsa Boy R Sitompul Saling Berkoordinasi Tentang Kamtibmas 

Komsos dengan Staf Desa, Babinsa Boy R Sitompul Saling Berkoordinasi Tentang Kamtibmas 

0
Komsos dengan Staf Desa, Babinsa Boy R Sitompul Saling Berkoordinasi Tentang Kamtibmas 

Enok – Sebagai wujud sinergitas membangun desa guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul laksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Staf Desa Simpang Tiga Daratan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (7/12/2022) pagi.

 

Dikatakan Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/Tanah Merah. Tujuan Komsos dengan perangkat desa Simpang Tiga Daratan secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

 

“Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” kata Serma Boy R Sitompul, kepada awak media.

 

Lebih lanjut dikatakan Serma Boy R Sitompul selaku Babinsa Koramil 02/Tanah Merah mengatakan, komsos ini adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan perangkat desa Simpang Tiga Daratan serta masyarakat wilayah binaan.

 

“Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini, kami terus memperkuat sinergitas serta koordinasi dengan Staf Desa dalam mengambil langkah yang tepat untuk berupaya menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah binaan,” tutup Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/TM.

 

Terkahir dikatakan Serma Boy R Sitompul, dengan komunikasi sosial mampu mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para staf kantor desa Simpang Tiga Daratan dan juga menyampaikan pesan Kamtibmas.

 

“Ya dengan komunikasi sosial terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dan Staf Desa, sehingga kemanunggalan TNI di wilayah binaan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Serma Boy R Sitompul.