Logistik Pada Pemilu 2019

Anambas – Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Fadillah, optimis tidak akan terjadi kekurangan logistik pada pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal itu disampaikannya saat menjemput logistik yang tiba di pelabuhan Pelni tarempa, Senin (15/04/19).

Dikatakannya juga, terkait kekurangan surat suara dan kotak suara dikarenakan adanya penambahan sejumlah TPS khusus berbasis  DPTb (Daftar Pemlih Tambahan) yang semula 150 TPS menjadi 151 TPS.

BACA :  Desakan Mahasiswa Umrah, Melalui Audiensi Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019

“TPS ini terletak di Kecamatan Palmatak Desa Paya Maram, tepatnya TPS 04 Matak Base. Jadi sekarang ada 151 TPS”, kata Fadillah.

Logistik yang tiba hari sudah tiba diantaranya, surat suara dan bilik suara.

“Ada 14 bilik suara. Empat bilik suara dipinjam dari Kabupaten Bintan, dan 10 lainnya didatangkan dari KPU RI pusat”, sambungnya lagi.

BACA :  Peran Pemuda Dalam Pemilu 2019, Dalam Debat Mahasiswa Kepri

Daftar pemilih tetap  di Kabupaten Kepulauan Anambas (DPT) saat ini sebanyak 31529 pemilih. Logistik pemilu yang tiba di pelabuhan Pelni Tarempa pada hari ini tadi, merupakan surat suara tambahan paska putusan MK, diantaranya surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 124  lembar, surat suara Pemilu DPD 124 lembar, surat suara DPR Dapil kepulauan Riau 124 lembar dan terakhir surat suara Pemilu DPRD provinsi Dapil Kepulauan Riau 124 lembar.

BACA :  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas

Dalam pantauan, logistik yang tiba dengan menggunakan kapal  ferri Seven Star dikawal ketat oleh aparat keamanan.*