Sawang – Guna membantu meningkatkan hasil tangkapan nelayan di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan jaring Kelompok Usaha Bersama (KUB) Batu Besar Kelurahan Sawang, Kamis (23/9/2021).

Bantuan berupa 112 pcs jaring ini akan dibagikan kepada 39 Nelayan anggota KUB Batu Besar.

Wakil Ketua KUB Batu Besar Indra menyampaikan, saat ini dengan keterbatasan alat tangkap serta tidak memadai membuat hasil tangkapan mereka juga kurang maksimal.

Ia berharap, dengan bantuan jaring ini anggota KUB Kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

BACA :  PT Timah Berikan Tali Asih Bagi 21 Veteran dan Warakawuri di Kundur

” Selama ini saya dan anggota hanya mengandalkan alat tangkap sederhana dan di bilang masih tradisional, dan hasil menjaring blm maksimal dengan keterbatasan alat tangkap. Walaupun sudah jauh ketengah kita tebar jaring, kadang kita juga bertarung dengan gelombang yang tiba-tiba datang dan cuaca yang kadang kurang bersahabat,” katanya.

Ia bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini, semoga kedepan hasil tangkapan kita juga bisa lebih meningkat dari hari sebelumnya. Terima kasih PT Timah lantaran telah membantu nelayan di kelompok mereka untuk meningkatkan hasil tangkapan.

BACA :  PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Pantai Teluk, Desa Kundur

“Terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan semoga PT Timah bisa makin berkembang,” terang Indra.

Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang Satar, mengapresiasi PT Timah Tbk atas semua bantuan yang telah diberikan perusahaan melalui CSR nya kepada nelayan khususnya anggota di Kecamatan Kundur Barat dan Kabupaten Karimun pada umumnya.

“Terimakasih PT Timah, kita semua mendoakan semoga PT Timah makin sukses,” ujarnya.

BACA :  Hingga ke Malaysia, Usaha Tepung Sagu Sinar Kian Berkembang Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Kegiatan turut juga dihadiri, Eka Budhy Susanto selaku Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riua dan Riau, Djuriza, Satar, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang, Indra Wakil Ketua KUB Batu Besar, Junaidi, serta anggota KUB Batu Besar Sawang Kecamatan Kundur Barat.

PT Timah Tbk juga sebelumnya telah menyerahkan bantuan ke beberapa kelompok nelayan di Wilayah Operasional Kepulauan Riau dan Riau. Bantuan kepada kelompok nelayan merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan nelayan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.*

Previous articleVaksinasi Terus Dilaksanakan, Ini Jumlah Tenaga Pendidik yang Telah Divaksin
Next articleTimsus Berhasil Ungkap Kasus Curas Sadis Di Keritang Inhil