Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan di dampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengukuhkan Duta Stunting Indragiri Hilir tahun 2022, Pengukuhan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Minggu (13/11/22) malam.

 

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil), yang sebelumnya telah menggelar audisi pemilihan Duta Stunting bagi pelajar di tingkat SMA/sederajat se- Indragiri Hilir dan di 20 kecamatan, selanjutkan Dinkes menyeleksi lagi untuk memilih 1 orang terbaik pertama yakni ; Titania Melani Putri, dari Kecamatan Kateman terpilih sebagai duta stunting Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati H.M Wardan menyampaikan “Menangani stunting ini bukan hal yang mudah. Tapi saya yakin apabila dikerjakan bersama-sama kita bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar bupati

 

Bupati juga menyampaikan bahwasanya Duta Cegah Stunting memiliki empat tugas pokok di antaranya prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan pencegahan stunting. Kemudian dapat mendukung pelaksanaan kebijakan daerah, selanjutnya ikut terlibat dalam perangkat di Kabupaten Indtagiri Hilir.’

Melalui kesempatan ini Bupati H.M Wardan meminta semua OPD yang terlibat penanganan stunting untuk berkolaborasi. Dalam penanganan stunting ini dibutuhkan kerja tim. Data anak-anak yang menderita stunting harus aktual, sehingga dalam melakukan intervensi bisa tepat sasaran. Sehingga _goals_ percepatan penurunan angka stunting ini bisa tercapai,” tutup H.M Wardan.

 

Selain pengukuhan Duta Stunting kegiatan ini juga di laksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada Puskesmas Kecamatan Enok sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN KIS tingkat Kabupaten wilayah Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil