Home Riau INHIL Serda Agusmi Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Tekulai Bugis 

Serda Agusmi Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Tekulai Bugis 

0
Serda Agusmi Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Tekulai Bugis 

Tanah Merah — Sersan dua (Serda) Agusmi Harianto babinsa Koramil 02/TM melaksan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah desa Tekulai Bugis kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (14/11/2022) pagi.

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Agusmi Harianto membenarkan pada hari ini dirinya bersama dengan 4 orang warga binaannya di desa Tekulai Bugis bersama-sama untuk melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla.

“Iya saya bersama dengan warga binaan melakukan kegiatan patroli menyasar area yang dianggap paling rawan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayah desa Tekulai Bugis,” bebernya.

Menurut Serda Agusmi yang sudah bertugas di desa Tekulai Bugis sebagai Babinsa, dirinya memastikan bahwa wilayah binaannya tidak ada ditemukan titik hotspot, sehingga dapat melaporkan ke atasnya Danramil.

“Sebagai laporan harian saya untuk itu bukan hanya sekedar patroli saja, dan memastikan langsung wilayah binaannya,” imbuhnya.

Terakhir dikatakannya, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di Wilayah desa Tekulai Bugis kecamatan Tanah Merah, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.

“Alhamdulillah pada hari ini Pelaksanaan patroli di wilayah binaan saya tidak ada kita temukan titik hotspot dan hasilnya nihil,” tutup Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM.