Lahan Padi Seluas 30 Ha di Tehak

Karimun – Seluas 30 hektar ladang padi di desa Teluk Radang tepatnya di Tehak, Kundur Utara, dilakukan panen oleh Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq, yang didampingi kepa Dinas Pertanian M Affan, Kabag Humas Didi Irawan, Kepala Desa Teluk radang Ngadino, dan sejumlah kelompok tani dan masyarakat setempat, pada Senin (25/02/2019).

Bupati mengatakan, seluas 100 ha lebih ladang padi yang telah disertifikat, diserahkan kepada masyarakat, dalam lima kelompok tani untuk dapat dikelola.

BACA :  Deretan Kios-Kios Di Belakang Balai Pemuda Seni Dan Budaya Tanjungbatu, Akan Dibongkar

“Untuk pendapatan satu hektar saja kita telah mendapatkan sebanyak 3,5 ton gabah. Pemerintah daerah Kabupaten Karimun akan terus mensupport setiap kebutuhan para petani dalam mensukseskan program pertanian, khususnya di Kundur,” kata Aunur Rafiq.

Dalam pada itu pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan sarana air bersih terhadap penduduk desa Teluk Radang, berupa tanggul dan jalan sepanjang satu KM.

BACA :  Lomba Mancing Karang Taruna Desa Sebele, Belat

Padi Seluas 30 Ha di Tehak Dipanen Oleh Bupati Karimun

Kepala desa Teluk Radang, Ngadino, sangat menyambut baik program pemerintah dalam meningkatkan produk pertanian, apalagi didaerahnya itu sangat berpotensi untuk peningkatan pertaian.

“Apapun yang menjadi program pemerintah daerah, pasti kita dukung, apalagi di daerah kita ini termasuk daerah yang luas dan produktif sebagai lahan petanian,” imbuh Ngadino.*