Pilkades Serentak Pemkab Karimun, tahun 2018
Pilkades Serentak Pemkab Karimun, tahun 2018

Prayun – Sebanyak 5 desa dari 42 desa se-Kabupaten Karimun, melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades), periode 2018-2024, secara serentak pada Selasa (13/11/2018).

Dalam pantauan pemilihan yang berlangsung di Desa Teluk Radang Kundur Utara, berlangsung meriah, juga turut disaksikan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, fraksi PDIP, Ery Swandi.

Ada dua calon memperebutkan jabatan kepala desa, Satu dari dua calon Kepala Desa Ngadino, merupakan calon petahana, sedangkan Rahimatullah sebagai calon penantang.Lima-Desa-Jalani-Pilkades-Serentak,-Periode-2018-2024

Ada sebanyak 1.194 jumlah pemilih di Desa Teluk Radang, terdiri dari lima TPS, yang memang sudah di persiapkan sejak dari hari kemarin.

Lima desa yang melaksanakan Pilkades serentak, Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, Desa Ngal Kecamatan Ungar, Desa Pauh Kecamatan Moro, Desa Jang Kecamatan Moro dan Desa Keban Kecamatan Moro.

BACA :  Hasil Perolehan Suara Pilkades di Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun

Calon kepala desa (cakades) yang bertarung pada Pilkades di lima desa tersebut sebanyak 18 orang. Total jumlah pemilih nya 5.077 orang, di 18 TPS.

Pada hari kemarin, Senin (12/11/2018) persiapan Pilkades di daerah Teluk radang sudah dilakukan peninjauan oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, juga didampingi Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie, Asisten I Pemerintah dan Kesra, Muhammad Tang serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Karimun, diantaranya Kadis PUPR, M Zulfan, Kabag Pemerintahan Umum, Muhammad Yunus, Kabag Perekonomian, Dedi Sahori, Kabag Perlengkapan, Ariyansyah. (AF)*