Masuk Nominator Penerima Anugrah Kebudayaan PWI, Bupati Inhil Kenalkan kelapa Dikancah Nasional 

Jakarta — Dihadapan tim penilai anugerah kebudayaan PWI tahun. 2023, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan sebagai salah satu nominator menyampaikan persentasi yang mengangkat tema “Kelapa Yang Membudaya”. Rabu (4/1/2023).

 

 

Bupati Inhil Drs HM Wardan juga didampingi Kepala Bapeda, Kadis Perkebunan, Kadis Parporabud, Kadis Kominfopersantik, Kadis Pendidikan, Kadis Perindag dan Kadis DLHK serta PWI Kab. Inhil

Dalam paparannya dihadapan juri yang berasal dari PWI Pusat, bupati menyampaikan tentang letak dan kondisi geografis serta perekonomian juga budaya atau kebiasaan masyarakatnya.

“Bisa di ibaratkan pohon kelapa adalah sebagai pohon kehidupan di Indragiri Hilir, hal ini karena hampir 80% masyarakatnya menggantungkan hidupnya dari pohon kelapa,” ucap bupati.

 

Bupati Inhil H. M. Wardan yang juga ketua HKTI Prov. Riau juga menjelaskan bahwa seluruh hasil perkebunan rakyat yang luasnya lebih dari 400 ribu hektar telah dimanfaatkan oleh masyarakat Inhil melalui berbagai produk olahan dan turunan kelapa.

Usai menyampaikan paparannya, Bupati Inhil menyampaikan harapannya semoga dengan masuknya Kab. Inhil sebagai salah satu nominator bisa memperkenalkan Kab. Inhil dan berbagai potensi yang ada di tingkat nasional serta memberikan maanfaat untuk daerah dan masyarakatnya.

 

 

Sumber:  Prokopim Setda Inhil.

Previous articleKopda M Adrian Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protkes di Pelabuhan Dinas Perhubungan Kuala Enok 
Next articleDandim 0314/Inhil Berikan Jam Komandan di Awal Tahun 2023