Home Riau INHIL Melihat Keluarga M Talip Menyeberang dengan Cara Berenang, Polsek Tembilahan Hulu Bantu Sampan 

Melihat Keluarga M Talip Menyeberang dengan Cara Berenang, Polsek Tembilahan Hulu Bantu Sampan 

0
Melihat Keluarga M Talip Menyeberang dengan Cara Berenang, Polsek Tembilahan Hulu Bantu Sampan 

Tembilahan Hulu — Polres Inhil Polda Riau, Kepolisian Sektor ( Polsek) Tembilahan Hulu setelah membantu rehab rumah bapak M Talip warga Desa Sialang Panjang, juga membantu untuk transportasi sungai (Sampan) keluarga tersebut ke daratan.

 

Berawal kedatangan ke desa Sialang Panjang untuk bersama-sama tim dalam pencarian predator air (Buaya-red) yang sudah merasakan warga, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, melalaui Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki, SH bersama jajaran berangkat menggunakan jenis transportasi Pompong melihat kondisi salah satu warga yang rumah tinggal warga tersebut di atas Air, sontak membuat Iptu Ricky Marzuki untuk tergerak hatinya untuk mengetahui kondisi langsung keluarga tersebut.

 

“Saya berpikir bagaimana ada rumah di dalam sebuah sungai tanpa ada daratan sementara rumah itu berpenghuni, ada anak ada cucunya dari dalam perjalanan patroli itu saya menyimpan banyak pertanyaan beragam pertanyaan. Bagaimana kehidupan sebenarnya pemilik rumah ini tapi dalam perjalanan saya itu dan melihat kondisi rumah yang posisinya di dalam Sungai tanpa ada daratan saya simpan dalam hati saya lanjut melaksanakan kegiatan bersama dengan pemerintah Desa maupun dari BPPD dan TNI Polri melaksanakan patroli dan malamnya mendapatkan hasil kami bisa mengamankan satwa liar.

 

“Alhamdulillah, setelah saya berkomunikasi dengan aparatur pemerintah desa Sialang Panjang, saya langsung melihat kondisi keluarga bapak M Talip untuk melihat kondisi keluarga tersebut, hasilnya sangat meris dan kami keluarga besar Polsek Tembilahan Hulu membantu untuk merehab rumah,” ujarnya kepada awak media, Senin (12/12/2022) malam.

 

Melihat kondisi keluarga tersebut saat ingin mengakses ke daratan dengan cara berenang, Kapolsek Tembilahan Hulu berjanji akan segera membantu alat transportasi (sampan -red) untuk bisa digunakan keluarga Bapak M Talip, sehingga tidak ada kecemasan ancaman predator air Buaya yang sering mengganas di Aliran Sungai Batang Tuaka.

 

Ya Alhamdulillah nya Allah SWT mempermudah jalannya, sehingga pada Kamis (15/22) sudah bisa di serahkan ke pada keluarga bapak M Talip, sehingga mereka terbantu untuk mengakses ke daratan dengan Sampan yang sudah kami bantu,” bebernya.

 

Kendati demikian, Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki mengatakan saat ini lagi proses pengecatan sampan dan juga melihat langsung kelayakan sampan yang ingin dibantu kepada bapak M Talip, sehingga saat diserahkan nantinya betul-betul tanpa ada yang bocor, dan juga untuk kelihatan cantik sampan tersebut dikatakan Kapolsek juga harus di percantik dengan di cet.

 

“Alhamdulillah sudah 90 %, kalau tidak ada halangan kamis kami serahkan langsung kepada keluarga bapak M Talip, ini hanya sisi kemanusiaan saja, intinya kami bukan mau mencari pencitraan namun betul-betul kepedulian terhadap sesama dan akan selalu berbuat akan selalu berpartisipasi dalam hal apapun,” pungkasnya.