Tembilahan — Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-77 Tahun 2022, Kodim 0314/Inhil melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Tembilahan, Rabu (14/12/2022) pagi.

 

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022, yang bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

Pelaksanaan ziarah rombongan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil yang di wakili Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi dan bertindak sebagai Perwira upacara Letda Arm muchazzar.

Turut hadir pada ziarah tersebut,Para PA Staf Kodim 0314/Inhil, Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil, Dansub PM 1/3-2 Tembilahan Kapten Cpm Nanang H S, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil, Ny. Fani Nahruddin Roshid beserta pengurus dan para Veteran Inhil.

 

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu TMP.

 

Danramil 12/Batang tuaka kapten inf Tarmizi menegaskan, dengan adanya ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan ini, agar seluruh Prajurit TNI AD dan PNS, khususnya keluarga besar Kodim 0314/Inhil, dapat meneladani semangat, perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan.

“Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus Bangsa,” katanya.

 

Danramil 12/Batang Tuaka, tidak lupa juga menambahkan bahwa nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan wajib diteladani oleh seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil. “Serta mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, melalui karya karya terbaik, demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai,” pungkasnya.