Meraih-Juara-Dua-di-Festival-Rabana,-ini-Harapan-Pengurus-Desa-Tebias

Karimun – Sebanyak 14 Grup Rabana yang berasal dari sejumlah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Karimun mengikuti event Festival Rebana tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Sabtu (16/3) malam, di Coastal Area.

Grup Rabana dari Desa Tebias berhasil meraih juara 2 dalam perhelatan tersebut. Para juara-juara ini nanti akan mendapat kesempatan untuk tampil pada pembukaan MTQ Kabupaten Karimun serta pada even MTQ Provinsi KEPRI 2019.

Pengurus Grup Rabana Desa Tebias, Bapak Azuar mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja keras pelatih, anggota rabana dan semua pihak terkait yang telah berkonstribusi atas persiapan dari sebelum pertandingan hingga selesai terhadap Grup Rabananya.

Ia berharap agar “kedepannya Grup Rabana kita bisa tampil disemua event, dan kita berharap bisa mendapatkan juara 1,” ujarnya Azuar.

Jamil, salah satu pengurus Grup Rabana Desa Tebias berharap agar Grup Ranana itu setidaknya memiliki generasi penerus dalam upaya untuk mengharumkan nama desa tersebut.

“Meskipun dari pulau tetapi kami punya semangat yang tinggi untuk tampil sebagai juara, walau juara dua. Saya berharap Grup Rabana kami ini akan ada penerus di kalang kaula muda ke depannya, agar tidak putus di kami aja nantinya,” tutupnya.*