37

 

 

Lazada Indonesia

 

Kundur News.

Pasilitas umum boleh saja kita katakan belum ada. Belum adanya sarana akomodasi, seperti hotel, wisma, losmen atau sejenisnya, dan transportasi darat seperti fasilitas angkutan umum berupa angkut ataupun roda empat lainnya, dengan segala keterbatasan tersebut, tidak menyurutkan semangat warga setempat dan wilayah Karimun lainnya untuk menyukseskan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun ke 7 yang dilaksanakan di Kecamatan Durai.

8.00,

Sedikitnya 100 buah rumah warga digunakan untuk para kafilah dari 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun disediakan utuk para kafilah serta rombongan yang sebelumnya sudah di kondisikan lebih awal oleh camat setempat.

Bagi pengunjung yang berasal dari luar pulau, seperti Kundur, Karimun, Ungar, Belat, dan pulau pulau lainnya, tanpa harus menginap, mereka harus memaksakan diri untuk pulang pada malam hari itu juga.

 

Angkutan umum, seperti kendaraan roda empat, memang menjadi barang langka disana. Dari pelabuhan pontoon, untuk menuju lokasi MTQ mereka harus berjalan kaki sejauh 2KM atau setidaknya berjalan selama 30 menit hingga sampai ke Kampung tengah Durai.

 

Terkecuali bagi Bupati Karimun Nurdin Basirun, Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun TS.Arif Fadillah diangkut dengan kendaraan roda empat yang sengaja didatangkan dari Pulau Karimun. Namun ada juga satu unit kendaraan roda tiga berupa Tossa atau Kaisar yang biasa digunakan warga Durai untuk mengangkut barang, namun oleh panitia disiagakan untuk mengangkut para kafilah di Kecamatan yang terjauh dari Kabupaten Karimun ini.

 

 

Rangkaian Acara.

Setibanya rombongan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Nurdin dan Rafiq, diawali dengan pelantikan dewan hakim di Gedung Serbaguna Kecamatan Durai oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun. Setelah sekitar pukul 10.15 WIB dilanjutkan dengan peresmian pameran stand bazar pembangunan disekitar arena MTQ, yaitu Kampung tengah Desa Telaga Tujuh oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq, dengan jumlah mencapai lebih dari 30 stand. 21 stand pameran merupakan gabungan dari 12 Kecamatan se Kabupaten, empat desa se Kecamatan Durai, satu stand perusahaan milik negara, stand sekolah dan selebihnya merupakan stand kuliner.

 

Acara dilanjutkan dengan pelepasan pawai pembangunan MTQ Kabupaten Karimun ke 7 oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kakanwil Kepri, H Marwin, Sekda Karimun TS.Arif Fadillah serta para kepala SKPD. Sedangkan acara pembukaan baru berlangsung tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB oleh Bupati Karimun, H.Nurdin Basirun.

 

 

 

Mjd/z